Minggu, 18 Januari 2015

Antara memperkaya DIRI dan memperkaya DIKSI.

APA YANG PENGEN LO Liat?

Saat membaca cerita dari teman-teman yang ikut dalam tantangan mimin @KampusFiksi yang bertajuk #FiksiLaguku, gue baru sadar bahwa tulisan gue sangat miskin diksi. Bahasanya kaku dan bikin ngantuk. Serasa nggak mengalir gitu. Kayak sayur sop kurang Ayam kampung (Kalau ini mah kedoyanan elo!)

Gue jadi bingung.

Koneksi yang kadang ada kadang nggak ini (Itu juga, gue mesti nyempil ke kebon buat dapet sinyal), membuat gue jadi gadis yang nggak up to date. Miskin Diksi banget!

Tapi nggak cuman itu. Saat mencari pekerjaan itu sulit, dan Team DIVA nggak mau nerima naskah selain dari yang alumni #KampusFiksi, sementara gue tau #KampusFiksi itu baru juga kemarin, membuat gue berpeluang menjadi gadis desa yang miskin.

Udah miskin harta. Miskin kekreatifan. Miskin teman. Miskin Diksi lagi! APES!



Mojokerto, 19 Januari 2015
Ai Zhi Lan

(Biar kesannya kayak penulis top gitu, pakek ditulis tanggal dan nama. Jjiah...)

6 komentar:

  1. Iya Mas Hadi... salam kenal...
    Terimakasih udah mampir... wkwk

    BalasHapus
  2. Hahaha. Lucu, Ai. Komedinya jujur. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAK MINGGAT! Deuh... ini nulisnya asal2an... Malu gila...

      Hapus
  3. ini tulisannya udah bagus kok tinggal ditingkatkan lagi pasti makin mantap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHA... aduh mbak.... jangan dibaca... tulisan cewek sinting ini mah!

      Hapus